Sabtu, 11 Agustus 2012

Tiga Perakit Sukhoi Rusia Tewas Misterius di Makassar

Setelah digemparkan dengan kejadian keracunan makanan yang terjadi di Barru, kini Makassar kembali dihebohkan dengan tewasnya 3 Ahli perakit Pesawat Tempur Sukhoi asal Rusia. Kedatangan tim asal Rusia yang berjumlah 12 orang tersebut untuk merakit dua buah pesawat tempur Sukhoi jenis SU-27 SKM dan SU-30 MK 2. Tim warranty ini akan berada di Lanud Hasanuddin selama satu tahun untuk menyempurnakan dan membangun dua pesawat tempur pesanan Indonesia tersebut.

Tiga dari ke 12 anggota tim warranty tersebut meninggal dunia. Dua anggota tim yang lebih dahulu meninggal dunia adalah Alexander dan Voronin Sergei. Yang paling terakhir meninggal adalah Koronov Viktor yang sebelumnya kritis dan menjalani perawatan di RS Stella Maris.

Kematian mereka diketahui berawal saat ketua tim sedang mengadakan absensi. Saat namanya dipanggil Alex tak terlihat. Tim akhirnya memeriksa ke tempat Alex menginap di Mess Lanud Hasanuddin.

Hingga berita ini diterbitkan, penyebab meninggalnya ketiga teknisi Sukhoi asal Rusia belum diketahui. Tim dokter di Makassar masih melakukan penyelidikan intensif. [tribun-timur, vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar